Kavo.dll,Apaan tu…??


            Sebulan yang lalu pagi2 ane buka laptop…mau cari sebuah data, lumayan lama dah g buka jd agak lupa. Folder demi folder ane buka sayangnya kok g ketemu, dari situ awalnya ane pusing..ane lupa jg apa tu data ane hidden. Akhirnya biar g penasaran show hiddennya ane idupin, kemudian ane liat lg..oh my good, file folderku ilang mua.

Suasana jd panik pasti ini kerjaan si pembuat onar alias virus. Jalan pertama ane scan pake beberapa anti virus termasuk kaspersky, mc afee, ansav pokoknya banyak lag deh. Wealah semua anti virus yg ane pake g mempan. Tenang ja masih ada senjata ampuh untuk ngatasi tu virus  dateng kekampus trus nyariin om gugel, minta apa aja dah disana pasti dikasih. Beberapa menit di sebuah blog temen kita nongkrong, ketemu dah beberapa cara sampai yang pake instal ulang segale. Bisa pusing ane, akhirnya ane coba slah satunya ComboFik.exe katanya manjur. Trus ane instal di laptop kesayangan yg udah hampir ultah ke 2 th. Cling ane liat lagi di file folder yg ke hidden balik lagi deh alhamdulillah.

Ane twnya kalo tu virus namanye kavo.dll dari om gugel jg yg cirinya ngilangin file yang ke hidden. File kavo.dll tu nyangkruknya di windows, system32 tp dia jg hidden file percuma klu kita mw delete manual hehe pasti balik lagi.

Met mencoba di jamin manjur..yang pasti bat cegah virus nlundup di PC ato Laptop update terus anti virus lo, scan flasdisk sblm dibuka   

Tinggalkan Balasan

