Geliat Kerajinan Reog Di Ponorogo


Tau kan anda Kesenian reog dari kota ponorogo yang terkenal?? sampe2 sempat diakui oleh negara tetangga. pasti tau lah… Kesenian reog harus terus dilestarikan jangan sampe ada lagi daerah atau negara lain mengakuinya.. bisa berabe..

Salah satu Peluang bisnis yang ada untuk melestarikan kesenian ini adalah kerajinan reog seperti pembuatan Dadak merak, Topeng ganongan, Alat musik pendukung, pakaian atau seragam yang digunakan and so on. Disebuah desa di kecamatan Jetis Tepatnya di dusun tempel memproduksi kerajinan tersebut. Sampai hasil produksiya banyak di jual ke luar daerah. Pak Isdi adalah pemilik kerajinan Reog Rekto Trenggono tersebut. Maklum ane waktu masih di SMK kerja ditempatnya yah kira-kira 3 tahun lah, lumayan lama jd tw.. Jd misal ada yang mo pesen lewat ane jg boleh…Promosi ye..dijamin dapet discount..

Produksi ini juga bisa menarik pekerja dari lingkungan. selain dapet kerjaan tanpa disadari mereka jg bisa dikatakan melestarikan kesenian daerah yang sekarang ini mulai digeser dengan kesenian modern. Sayang donk kakek nenek moyang kita sudah mati-matian buat eh sekarang malah dibiarin..

11 Komentar »

  1. nurfiana Said:

    terkait dg kerajinan dadak merak,, saya mhon bantuan info tentang bahan dadak merak sintetis
    di Tempel itu masih memakai yang asli dr burung merak atau merak buatan???
    terima kasih

    • indra27 Said:

      Asli..
      soalnya kami ngambil dari peternak merak..
      kami belum pernah pake merak buatan atau sintetis

  2. wahyu Said:

    salam

    saya wahyu dari jawa tengah, tapi berdomisili di jakarta.
    saya ingin lebih memperkenalkan tradisi reog ponorogo terutama pembuatan perlengkapan kesenian ini ke seluruh anak-anak indonesia.
    bolehkan saya minta alamat serta kontak pembuat perlengkapan kesenian reog ponorogo?
    mohon bantuannya. demi lestarinya budaya kita.
    trima kasih.

    • indra27 Said:

      silahkan langsung dateng ketempat kami

    • indra27 Said:

      Dsn Tempel, Desa turi, Kec Jetis Ponorogo
      silah kan datang langsung atau menghubungi kontak kami yang sudah saya kirimkan ke alamat email bapak..
      terimakasih

  3. cahyo Said:

    saya mau tanya,,, pengrajin reog ponorogo yang terkenal dgn kerajinan yg bagus siapa ya mas???? tolong dikirim ke email saya,,trimakasih,,,, insyallah saya butuh

    • indra27 Said:

      sudah kami kirimkan kontak dan alamat lengkap Perusahaan kami ke alamat email Bpk. atas perhatiannya kami sampaikan terimakasih

  4. nugraho sistu Said:

    minta alamat lengkap, dan denah lokasinya! insya alloh mau pesan 1 dadakmerak

  5. indra27 Said:

    silah kan datang langsung atau menghubungi kontak kami yang sudah saya kirimkan ke alamat email bapak..
    terimakasih

  6. lukman Said:

    Alamat lengkapnya mana ya? Plus no tlp. Ada bisnis nih siapa tahu cocok, makasih, lukman

    • indra27 Said:

      silahkan datang langsung atau menghubungi kontak kami yang sudah saya kirimkan ke alamat email bapak..
      terimakasih


{ RSS feed for comments on this post} · { TrackBack URI }

Tinggalkan Balasan

