Cara (coba-coba) Menaklukkan hati Istri

Pernah diomelin istri? atau di marahin sampe kita gak bisa memandang wajahnya bahkan sampai tidak sempat menjawab satu per satu omelannya? Ane punya beberapa tips dan trik yang bisa dipakai sama sederek sekalian. Jujur sebenernya Ane belum pernah mencobanya, hanya BARU belajar, ingat ya : BARU BELAJAR. Jadi hasil akhir memang belum ditentukan akan sukses atau Gatot alias gagal total. Di bawah Ane cuma membagi kriteria kemarahan istri berdasarkan pengalaman pribadi Ane menjadi 4 bagian.

1. Jika istri ngomel-ngomel karena hal kecil yang membuatnya sebel

Ini kemarahan istri dengan tahap yang biasa, wajar, dan masih bisa dikendalikan oleh suami ‘lunak’ sekalipun. Dengarkan omelan istri, kalau perlu berdiri atau posisikan tempatmu di dekatnya lalu pandangi wajahnya, Ingat! jangan ditinggal pergi. Tunggulah sampai dia berhenti mengomel lalu katakan sesuatu padanya sambil tersenyum nakal, contohnya :
“Sayang, udah selesai ngomelnya? Ngomel lagi donk, kamu tambah cantik kalau ngomel-ngomel gitu, lucu deh. Aku jadi sayang sama kamu.. “
Itu cuma contoh, bisa dikreasikan sendiri kok, pokoknya intinya dekati dia dan jangan berlalu mumpung omelannya masih dalam taraf ‘rendah’. Kalau ditinggal kemungkinan bisa tambah marah dia.

2. Jika istri ngomel-ngomel karena kita belum bisa menepati janji, menepati waktu atau menepati hal yang sifatnya janji dan sang istri memegang teguh janji itu
di sini Ane akan membagi lagi menjadi dua sub bagian, yang pertama dia ngomel-ngomel dan yang kedua dia mulai diam karena ngambek. Jika yang terjadi adalah sub bagian yang pertama, maka itu masih bisa dijinakkan dengan cara nomor satu di atas, hanya saja ditambahi lagi dengan rayuan yang memuji dia dan janji baru berikutnya (kali ini harus ditepati bro! Dosa kalao gak)
” Sayang, Maaf banget membuat kamu menunggu seperti ini, maaf tadi aku belum bisa nepatin janji ke kamu. Aku yakin kamu wanita yang sangat penyabar dan mau memberiku kesempatan lagi untuk berjanji, kamu boleh lakukan apa saja kalau lain kali aku tidak menepatinya, kamu tahu betapa aku sangat menyayangi wanita istimewa seperti kamu “
itu salah satu contoh, setelah itu biasanya sang istri akan menjawab omongan kita dengan ketus :
” Kamu pikir aku bisa sesabar apa setelah kamu melanggar janjimu sendiri sesering ini? “
dan tinggal jawab :
” Aku akan meyakinkanmu lain kali, dan kalau sampai aku melakukannya lagi maka kamu boleh menghukumku, asal hukuman itu tidak menyuruhku berhenti mencintaimu “
Biasanya si istri bakal sedikit cair dan ujung-ujungnya dia akan mengomel seperti pada bagian 1 di atas.
Oke bro, cara di atas memang cukup riskan untuk diucapkan, karena apa? karena lagi-lagi kita menjanjikan sesuatu dan malah akan memperburuk resiko jika kita sampai melanggarnya lagi. Tapi itu juga menjadi sebuah pertimbangan untuk kita agar tidak mudah menjanjikan sesuatu jika memang kita tidak tahu bahwa kita belum pasti bisa menepatinya

3. Jika istri marah akibat cemburu
Jika yang menjadi pemicu kemarahan istri adalah cemburu, biasanya dia akan diam, cemberut, ngomel-ngomel hal kecil yang sebenarnya tidak untuk diributkan, atau paling parah ya membanting pintu. Maka jika yang terjadi adalah ini, bro semua harus waspada karena tingkat kemarahan mulai siaga 2. Macam-macam yang akan dilakukan istri sebagai reaksi atas kecemburuannya, entah menjadi posesif, atau membanting-banting barang.
Maka yang sebaiknya kita lakukan adalah mendekatinya dan tanpa permisi langsung peluklah dia erat, kecemburuan hanya bisa diatasi jika si istri merasa tenang dan percaya bahwa pasangannya tidak akan melirik yang lainnya. Setelah dipeluk, maka kecuplah ubun-ubunnya dan katakan dengan mata yang saling berpandang bahwa kecemburuan nya itu tidak perlu.
Jika cemburunya biasa saja : ” Jangan cemburu sayang, kamu harusnya tahu bahwa yang aku cintai hanya kamu “
Jika cemburunya sedang : ” Aduh kamu lucu deh kalau cemburu gitu, aku jadi seneng diperhatiin, besok-besok aku mau bikin kamu cemburu lagi aaahhh “
Jika cemburu buta : “Terima kasih sudah mencemburuiku, aku merasa tersanjung. Tapi jangan lagi seperti itu karena aku tidak mau kamu terlihat seperti orang yang tidak benar-benar bisa memilikiku karena kamu takut kehilangan aku, padahal kamu tahu persis aku selalu ada untuk kamu”

4. Jika istri marah akibat kesalahan yang besar
Kesalah besar ini memang biasanya kesalahan yang fatal yang bisa menimbulak istri mengunci pintu kamar bahkan mengunci pintu depan rumah. Kemarahan yang seperti ini butuh penanganan khusus dengan jalan Dalil agama dan pintar-pintarnya laki-laki dalam bersikap. Jika sudah begini maka biarlah situasi yang panas itu mereda, setelah merasa reda maka cobalah menghubunginya tidak secara langsung. Tapi seperti mengirimi bunga dengan kartu ucapan, lalu datang secara diam-diam dan tanpa permisi langsung peluklah dia erat, meskipun memberontak tetap jangan dilepaskan, meskipun dipukuli tetap jangan menyerah memeluknya. Jika sudah tidak kuat menahan rasa sakit karena dipukuli (atau bahkan digigit), maka saatnya bro semua mengeluarkan jurus pamungkas.
” Jangan memaksakan diri untuk melepaskanku.. ”
” Jangan membuatku melepaskanmu dengan rasa sakit seperti ini.. ”
” Coba tolong lihat aku, aku tidak menyerah meskipun aku merasa sakit. Sedangkan kamu, kenapa kamu menyerah saat melewati rasa sakit dalam hubungan ini “

Beuh! Ane tiba-tiba jadi sangat romantis ini ya, mungkin pengaruh istri yang seneng nonton drama korea kali ya, moga bermanfaat ya untuk para bro semua terutama yang berprofesi sebagai suami.

Iklan

Batre Drop Ini Solusinya


Sebuah smartphone kini tidak hanya menjadi simbol status sosial seseorang, tetapi menjadi salah satu perangkat yang menunjang aktivitas sehari-hari. Tidak hanya untuk masalah kerja atau bisnis, tapi juga untuk berbagai keperluan bagi semua kalangan.

Dengan segala kecanggihannya, ponsel pintar ini sering kehabisan daya dalam waktu satu hari. Ini akan diperparah jika Anda sedang menggunakannya untuk keperluan yang cukup intensif. Jika mengalami masalah yang sama dengan ponsel pintar, Anda dapat menggunakan beberapa aksesoris yang berguna untuk mengisi baterai smartphone saat sedang di jalan.

Berikut ada tiga aksesoris yang bisa menjadi jawaban akan kebutuhan ekstra Anda tersebut, yakni baterai gendong (extended battery), charger mobil, dan multicharger.

Baterai gendong

Baterai gendong akan membuat daya smartphone Anda menjadi lebih besar. Ini berarti pemakaian pun dapat lebih lama. Baterai gendong biasanya menyuntikkan kapasitas baterai yang lebih besar dibanding baterai standar bawaan ponsel. Jadi, misalnya baterai standar Anda hanya berkapasitas 1200mAh, maka baterai gendong bisa memuat hingga dua kali lipatnya, bahkan lebih. Namun imbasnya, bobot ponsel Anda akan semakin berat dan dimensinya bertambah besar.

Charger mobil & Multicharger

Ini mungkin solusi paling praktis bagi Anda yang sering terjebak macet. Charger mobil sebenarnya tak berbeda jauh dengan charger pada umumnya, selain pada konektor penghubung ke sumber listrik yang menyesuaikan dengan soket pemantik api pada dashboard.

Vendor ponsel Anda biasanya sudah memiliki produk orisinal yang sesuai, namun produsen pihak ketiga juga tak sedikit yang menyediakannya di pasaran.

Nah, permasalahan tambahan mungkin ada pada jumlah soket yang terbatas. Jamak saat ini ditemukan seseorang memiliki lebih dari satu ponsel dan gadget (termasuk tablet di dalamnya), sehingga saat satu perangkat diisi ulang, perangkat lain yang sudah kehabisan tenaga harus menunggu giliran. Solusinya adalah dengan menggunakan multicharger, seperti yang dibuat oleh produsen Spider Charger dan TomTom.

Spider Charger memiliki empat port multicharger yang dapat dihubungkan dengan empat perangkat sekaligus. Masih kurang? Masih ada empat port USB yang bisa Anda maksimalkan untuk empat perangkat lainnya. Selain bisa dihubungkan ke colokan listrik konvensional, Spider Charger juga memiliki konektor untuk dihubungkan ke pemantik api pada mobil Anda.

Sedangkan bagi Anda yang tidak memiliki ponsel dan gadget sebanyak itu, Anda bisa memilih TomTom high-speed multicharger yang hanya memiliki dua buah port USB. TomTom mengklaim produknya tersebut dapat mengisi empat kali lebih cepat dibanding pengisi standar.

Dengan tiga aksesoris ini, tidak ada cerita ponsel pintar Anda tidak dapat digunakan karena kehabisan baterai.

sumber : http://id.spesial.yahoo.com/blogs/techguide/atasi-masalah-baterai-pada-smartphone.html

Penerimaan CPNS Ponorogo 2009

Konco kabeh sing pengen jadi PNS (yang lagi ngetren saat ini), sumonggo gabung untuk mengikuti rangkaian penerimaan menjadi CPNS di lingkungan Kabupaten Ponorogo.  Sedikitnya ada 392 formasi yang dibutuhkan. Dengan rincian:

(1) Tenaga Pendidikan 169 orang;

(2) Tenaga Kesehatan 107 orang;

(3) Tenaga Teknis Lainnya 116 orang.

Kesempatan ini dibuka mulai 26 Oktober hingga 9 November 2009. Untuk informasi selengkapnya, bisa dunlud infonya di sini dan di sini.

Disisi lain semoga rekrutmen CPNS ini terbebas dari oknum-oknum yang mencari keuntungan pribadi. Dan bagi sampeyan pelamar jangan sampai rela melepaskan jutaan rupiah untuk menjadi abdi negara. Karena prinsip pemerintah adalah melayani buka ingin dilayani.

Desain rumah minimalis

Yang kepengen bisa jadi MC di nikahan adat jawa

arjuna

Dalam adat jawa biasanya acara nikahan atau “mantenan” dibawakan dalam bahasa jawa pewayangan. Bahasa yang digunakan ga lazim seperti bahasa-bahasa jawa halus. Bahasa ini lebih sulit dan susah dimengerti, Bahasa pewayangan ini biasanya dipake oleh orang jawa jaman doeloe. Apalagi klu ada konser wayang yang dalangnya Ki mantous atau ki Anom Suroto…pasti ada bahasa tu…

Bagi pembaca yang pengen bisa bawain bahasa ini di acara nikahan…mungkin bisa sebagai reverensi..

Poro rawuh kakung suwowono putri ingkang dahat sinu darsono ing budi

Wis cedak titi wanci wahyaning mongso kolo sri atmojo temanten kekalih sampun prapten pangur anjawi arso manjing wonten ing madyaning sasono wiwoho pramilo kagen asung pakurmatan rawuhing pinanganten sarimbit soho poro penderekipun kawulo suwun cinandiko sami mugi kersoho jumeneng sawatawis…sumonggo nuwun…………..

Assalamu alaikum warahmatullahi wabarokatuh

Sugeng poro sepuh-sesepuh pepunden ingkang dahat kawulo hormati……

Kadang besan miwah sahyaning poro penderek pinaganten kakung sarimbit ingkang saking tlatah………………………..ingkang dahat kinumartan. Soho poro pangembat panggebating projo setianing negari ingkang minongko dados panggayoming poro kawulo dasih ingkang satuhu mahambek berbudi darmo.

Poro rawuh kakung suwowono putrid ingkang dahat sinudarsono ing budi

Sumrambahipun dumateng poro sanak kadang pitepangan ingkang hanampi pakurmatan, miwah sahyo poro kadang werdo murdo tumaruno ingkang satuhu pantes sinudarsono. Soho poro konco leladi pramusaji ingkang sampun piniji ing gati.

Nuwun poro lenggah keparengno langkung rumiyin sumonggo kawulo nderek aken hangunjuk aken pujo puji puji astuti puji syukur sumonggo sesarengan kito haturaken dhumateng ngarsanipun gusti ingkang moho agung ALLOH SWT, bilih wonten ing ri kalenggahan sonten/dalu kulo dalah paduko sami saget nderek mangayu bagyo dinten wikraman agung pangunduhipun putro temanten kekalih kanthi kawontenan wilujeng boten kepanggih alangan satunggal punopo kalis nir ing sambi kolo.

Poro rawuh kakung suwowono putri ingkang dahat sinudarsono ing budi

Sak derengipun kaparengno langkung rumiyen kulo hangaturaken tebah siti sekul panuturing kelopo opo rantu bilih wonten lepat kawulo dene dereng sawatawis dangu rawuh paduko sami minunggar kadang besan dalah penderek pinanganten kakung/sarimbit ingkang saking tlatah…………….. proro dene ing mriki kawulo kuwo wantuncumantoko hanggampil kamardikan soho matur ing ngarso paduko sami, istining gati boten jalaran kawulo kalak duking sugi siti mawah toto krami hananging yo awit saking awrat-awratipun nyundi dawuh panjenenganipun bapak…………………..sarimbit garwo. Bilih ing ri kalenggahan sonten/dalu puniko kulo piñata minongko pranoto adi coro wonten ing acoro pahargyan wikraman agung wonten ing ri kalenggahan………………….

Poro rawuh kakung suwowono putri ingkang dahat sinudarsono ing budi

Sak derengipun hadi coro pahargyan wikraman agung wonten ing r kalenggahan …………………….. kapurwakan keparengno kulo hangaturakan minggah reruncening hadi coro ingkang sampun nirantan-nirumpoko.

Tumapak hadi coro ingkang ongko sepisan

1. Waosan sab’do gusti ingkang sampun sinerat wonten ing madyang wahyu tumelan hinggih kitab suci Al-Qur’an

2. Purwoko

3. Do’a

4. Catur adi coro gatining wigati wiwahan lung tinampen penganten pamedar sabdo saking kadang besan soho hamnyeyuliti pangrebeb pinanganten kakung/sarimbit ingkang saking tlatah………………..

5. Atur pagayu agyo saking ingkang hanengku karso ingkang mangke bade ka aturaken dening penjenenganipun bapak……………..

6. Pelereman

7. Penutup

semoga bermanfaat……suwun

cincin kawin

Sebagai salah satu simbol kesetiaan, cincin kawin menjadi satu ‘barang’ yang HARUS ada ketika menikah (beberapa adat juga mengharuskan keberadaan cincin saat tunangan).

Bentuk dan bahannya bervariasi: bahan dasarnya ada yang dari emas, emas putih, atau platina, titanium, dan bahkan sekarang cincin berbahan stainless steel (baja) sudah mulai umum. Biasanya untuk mempercantik cincin, pemasangan berlian lazim digunakan (seperti pilihan prasasti).
Cincin Kawin
Beberapa tempat di surabaya yang bisa dituju u beli cincin kawin dengan harga lumayan miring (perlu diingat pepatah lama: ada harga ada rupa), (meskipun harga emas naik turun, tapi di dua tempat ini,, kita bisa dapetin sepasang cincin kawin –with diamonds of course- dengan harga sekitar 2,5 juta)
Bagi yang mengutamakan kualitas,, sebaiknya nyari di tempat yang juga ngasih servis oke,, such as di felice or kalo ga mau ribet, coba aja klik surabaya zone untuk cari info toko emas di surabaya. Situs weddingku yang membahas ttg pernikahan di Indonesia juga bisa dijadiin referensi

Selamat berburu cincin kawin ya!

7 KIAT MENINGKATKAN KECERDASAN EMOSIONAL (EQ) DI KANTOR

Emosi adalah hal begitu saja terjadi dalam hidup Anda. Anda menganggap bahwa perasaan marah, takut, sedih, senang, benci, cinta, antusias, bosan, dan sebagainya adalah akibat dari atau hanya sekedar respon Anda terhadap berbagai peristiwa yang terjadi pada Anda.

Membahas soal emosi maka sangat eratan kaitannya dengan kecerdasan emosi itu sendiri dimana merupakan kemampuan seseorang untuk memotivasi diri sendiri, bertahan menghadap frustasi, mengendalikan dorongan hati (kegembiraan, kesedihan, kemarahan, dan lain-lain) dan tidak melebih-lebihkan kesenangan, mengatur suasana hati dan mampu mengendalikan stres.

Kecerdasan emosional juga mencakup kesadaran diri dan kendali dorongan hati, ketekunan, semangat dan motivasi diri dan kendali dorongan hati, ketekunan, semangat dan motivasi diri, empati dan kecakapan sosial. Ketrampilan yang berkaitan dengan kecerdasan emosi antara lain misalnya kemampuan untuk memahami orang lain, kepemimpinan, kemampuan membina hubungan dengan orang lain, kemampuan berkomunikasi, kerjasama tim, membentuk citra diri positif, memotivasi dan memberi inspirasi dan sebagainya.

Nah, agar kecerdasan emosional Anda terjaga dengan baik, berikut 7 ketrampilan yang harus Anda perhatikan dan tak ada salahnya Anda coba:

* Mengenali emosi diri
Ketrampilan ini meliputi kemampuan Anda untuk mengidentifikasi apa yang sesungguhnya Anda rasakan. Setiap kali suatu emosi tertentu muncul dalam pikiran, Anda harus dapat menangkap pesan apa yang ingin disampaikan. Berikut adalah beberapa contoh pesan dari emosi: takut, sakit hati, marah, frustasi, kecewa, rasa bersalah, kesepian.

* Melepaskan emosi negatif
Ketrampilan ini berkaitan dengan kemampuan Anda untuk memahami dampak dari emosi negatif terhadap diri Anda. Sebagai contoh keinginan untuk memperbaiki situasi ataupun memenuhi target pekerjaan yang membuat Anda mudah marah ataupun frustasi seringkali justru merusak hubungan Anda dengan bawahan maupun atasan serta dapat menyebabkan stres. Jadi, selama Anda dikendalikan oleh emosi negatif Anda justru Anda tidak bisa mencapai potensi terbaik dari diri Anda. Solusinya, lepaskan emosi negatif melalui teknik pendayagunaan pikiran bawah sadar sehingga Anda maupun orang-orang di sekitar Anda tidak menerima dampak negatif dari emosi negatif yang muncul.

* Mengelola emosi diri sendiri
Anda jangan pernah menganggap emosi negatif atau positif itu baik atau buruk. Emosi adalah sekedar sinyal bagi kita untuk melakukan tindakan untuk mengatasi penyebab munculnya perasaan itu. Jadi emosi adalah awal bukan hasil akhir dari kejadian atau peristiwa. Kemampuan kita untuk mengendalikan dan mengelola emosi dapat membantu Anda mencapai kesuksesan.

Ada beberapa langkah dalam mengelola emosi diri sendiri, yaitu: pertama adalah menghargai emosi dan menyadari dukungannya kepada Anda.

Kedua berusaha mengetahui pesan yang disampaikan emosi, dan meyakini bahwa kita pernah berhasil menangani emosi ini sebelumnya. Ketiga adalah dengan bergembira kita mengambil tindakan untuk menanganinya. Kemampuan kita mengelola emosi adalah bentuk pengendalian diri yang paling penting dalam manajemen diri, karena kitalah sesungguhnya yang mengendalikan emosi atau perasaan kita, bukan sebaliknya.

* Memotivasi diri sendiri
Menata emosi sebagai alat untuk mencapai tujuan merupakan hal yang sangat penting dalam kaitan untuk memberi perhatian, untuk memotivasi diri sendiri dan menguasai diri sendiri, dan untuk berkreasi. Kendali diri emosional–menahan diri terhadap kepuasan dan mengendalikan dorongan hati–adalah landasan keberhasilan dalam berbagai bidang.
Ketrampilan memotivasi diri memungkinkan terwujudnya kinerja yang tinggi dalam segala bidang. Orang-orang yang memiliki ketrampilan ini cenderung jauh lebih produktif dan efektif dalam hal apapun yang mereka kerjakan.

* Mengenali emosi orang lain
Mengenali emosi orang lain berarti kita memiliki empati terhadap apa yang dirasakan orang lain. Penguasaan ketrampilan ini membuat kita lebih efektif dalam berkomunikasi dengan orang lain. Inilah yang disebut sebagai komunikasi empatik. Berusaha mengerti terlebih dahulu sebelum dimengerti. Ketrampilan ini merupakan dasar dalam berhubungan dengan manusia secara efektif.

* Mengelola emosi orang lain
Jika ketrampilan mengenali emosi orang lain merupakan dasar dalam berhubungan antar pribadi, maka ketrampilan mengelola emosi orang lain merupakan pilar dalam membina hubungan dengan orang lain. Manusia adalah makhluk emosional. Semua hubungan sebagian besar dibangun atas dasar emosi yang muncul dari interaksi antar manusia.

Ketrampilan mengelola emosi orang lain merupakan kemampuan yang dahsyat jika kita dapat mengoptimalkannya. Sehingga kita mampu membangun hubungan antar pribadi yang kokoh dan berkelanjutan. Dalam dunia industri hubungan antar korporasi atau organisasi sebenarnya dibangun atas hubungan antar individu. Semakin tinggi kemampuan individu dalam organisasi untuk mengelola emosi orang lain.

* Memotivasi orang lain
Ketrampilan memotivasi orang lain adalah kelanjutan dari ketrampilan mengenali dan mengelola emosi orang lain. Ketrampilan ini adalah bentuk lain dari kemampuan kepemimpinan, yaitu kemampuan menginspirasi, mempengaruhi dan memotivasi orang lain untuk mencapai tujuan bersama. Hal ini erat kaitannya dengan kemampuan membangun kerja sama tim yang tangguh dan andal.

Jadi, sesungguhnya ketujuh ketrampilan ini merupakan langkah-langkah yang berurutan. Anda tidak dapat memotivasi diri sendiri kalau Anda tidak dapat mengenali dan mengelola emosi diri sendiri. Setelah Anda memiliki kemampuan dalam memotivasi diri, barulah kita dapat memotivasi orang lain.

Mudah-mudahan kiat di atas dapat membantu Anda meningkatkan kecerdasan emosional Anda. Selamat mencoba!

Kavo.dll,Apaan tu…??

            Sebulan yang lalu pagi2 ane buka laptop…mau cari sebuah data, lumayan lama dah g buka jd agak lupa. Folder demi folder ane buka sayangnya kok g ketemu, dari situ awalnya ane pusing..ane lupa jg apa tu data ane hidden. Akhirnya biar g penasaran show hiddennya ane idupin, kemudian ane liat lg..oh my good, file folderku ilang mua.

Suasana jd panik pasti ini kerjaan si pembuat onar alias virus. Jalan pertama ane scan pake beberapa anti virus termasuk kaspersky, mc afee, ansav pokoknya banyak lag deh. Wealah semua anti virus yg ane pake g mempan. Tenang ja masih ada senjata ampuh untuk ngatasi tu virus  dateng kekampus trus nyariin om gugel, minta apa aja dah disana pasti dikasih. Beberapa menit di sebuah blog temen kita nongkrong, ketemu dah beberapa cara sampai yang pake instal ulang segale. Bisa pusing ane, akhirnya ane coba slah satunya ComboFik.exe katanya manjur. Trus ane instal di laptop kesayangan yg udah hampir ultah ke 2 th. Cling ane liat lagi di file folder yg ke hidden balik lagi deh alhamdulillah.

Ane twnya kalo tu virus namanye kavo.dll dari om gugel jg yg cirinya ngilangin file yang ke hidden. File kavo.dll tu nyangkruknya di windows, system32 tp dia jg hidden file percuma klu kita mw delete manual hehe pasti balik lagi.

Met mencoba di jamin manjur..yang pasti bat cegah virus nlundup di PC ato Laptop update terus anti virus lo, scan flasdisk sblm dibuka   

Geliat Kerajinan Reog Di Ponorogo

Tau kan anda Kesenian reog dari kota ponorogo yang terkenal?? sampe2 sempat diakui oleh negara tetangga. pasti tau lah… Kesenian reog harus terus dilestarikan jangan sampe ada lagi daerah atau negara lain mengakuinya.. bisa berabe..

Salah satu Peluang bisnis yang ada untuk melestarikan kesenian ini adalah kerajinan reog seperti pembuatan Dadak merak, Topeng ganongan, Alat musik pendukung, pakaian atau seragam yang digunakan and so on. Disebuah desa di kecamatan Jetis Tepatnya di dusun tempel memproduksi kerajinan tersebut. Sampai hasil produksiya banyak di jual ke luar daerah. Pak Isdi adalah pemilik kerajinan Reog Rekto Trenggono tersebut. Maklum ane waktu masih di SMK kerja ditempatnya yah kira-kira 3 tahun lah, lumayan lama jd tw.. Jd misal ada yang mo pesen lewat ane jg boleh…Promosi ye..dijamin dapet discount..

Produksi ini juga bisa menarik pekerja dari lingkungan. selain dapet kerjaan tanpa disadari mereka jg bisa dikatakan melestarikan kesenian daerah yang sekarang ini mulai digeser dengan kesenian modern. Sayang donk kakek nenek moyang kita sudah mati-matian buat eh sekarang malah dibiarin..

Buat Kapok Para pencuri HP

kita paling sebel sama para pencuri HP terutama dilingkungan KOs-kosan para mahasiswa neh ato dimana aja deh..oleh karena itu saya punya tips dan trik yang paling jitu buat mereka..biar nyahok..

tiap HP kan punya IMEI yg berbeda..pertama cek IMEI diHP dengan tekan *#06# catat dan simpan di tempat aman..kalo2 suatu saat HP kita dicuri (mudah-mudahan enggak deh)hubungi operator kartu SIM anda, minta agar HP diblok pemakaiannya, jangan kawatir karena yang diblok HP anda bukan nomer anda jd para pencuri g akan bisa mengunakan HP anda walau dengan sim yang berbeda..setidaknya walaupun HP tidak kembali, toh mereka juga ga bisa pakai…hehe..
Selamat mencoba Semoga bermanfaat

« Older entries